IBC, JAKARTA – Gelandang muda Liverpool Harvey Elliot merasa diliputi cinta dan dukungan saat mengalami cedera saat timnya melawan Leeds United pada pekan keempat Liga Inggris di Stadion Elland Road, Minggu (12/9/2021). Dalam pertandingan itu Liverpool menang 3-0.

“Saya tentu saja benar-benar hancur dengan apa yang terjadi kemarin di Leeds, tetapi saya benar-benar diliputi oleh cinta dan dukungan yang ditunjukkan kepada saya oleh seluruh dunia sepak bola setelah cedera,” kata Elliot di akun Instagram pribadinya, Senin (13/9/2021) wib.

Elliot mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan mereka yang ada sistadion Elland Road yang telah mengirimkan pesan kepada dirinya dan keluarganya.

“Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah menjangkau atau mengirim pesan kepada saya dan keluarga saya, itu sangat berarti bagi kami. Juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di dalam Elland Road atas sambutan yang Anda berikan kepada saya segera setelah itu terjadi ❤️ (emoji cinta – red), ujarnya.

Pemain berusia 18 tahun ini menyampaikan dirinya sekarang fokus pada pemulihan akibat cedera.

“Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan memberikan segalanya dalam rehabilitasi saya untuk kembali ke sana sesegera mungkin. Saya tahu saya memiliki jaringan pendukung yang luar biasa di belakang saya di Liverpool dan bersama-sama kita akan melewati ini,” ucapnya.

Terakhir Elliot mengatakan dukungan semua oenggemar Liverpool sangat berarti bagi dirinya.

“Untuk semua penggemar Liverpool, dukungan Anda sangat berarti bagi saya. Saya salah satu dari Anda dan saya tidak sabar untuk kembali lebih cepat, lebih bugar, dan lebih kuat untuk membantu tim di masa depan. You’ll Never Walk Alone,” pungkasnya.

Seperti diketahui Eliott mengalami cedera dislokasi pergelangan kaki kiri di laga Leeds United vs Liverpool di Elland Road, Minggu (12/09/2021) malam WIB. Insiden horor itu ia alami pada menit ke-57.

Saat itu Elliott berusaha untuk melancarkan serangan balik melalui sisi kanan tengah lapangan. Namun Struijk berusaha merebut bola darinya dengan melancarkan tekel dari belakang.

Kaki kanannya meraih bola. Tapi kaki kirinya ikut menyapu kaki kiri Elliott. Akhirnya Struijk diusir wasit karena terkena kartu merah akibat aksinya.

Penulis : FA | YES