IBC, Papua – Wakil Bupati Kabupaten Dogiyai Provinsi Papua, Oskar Makai, secara resmi telah disahkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Adil Makmur (DPK PRIMA) Dogiyai, Papua. Hal itu sebagaimana termaktub dalam Surat Keputusan (SK) yang resmi dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PRIMA.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PRIMA Papua, Jackson Ikomou, mengatakan bahwa dirinya turut bangga dan mengapresiasi atas keinginan dari Wabup Dogiyai tersebut untuk bergabung dan memimpin PRIMA di daerahnya.

“Dengan bergabungnya Bapak Wakil Bupati Dogiyai yang masih aktif menjabat itu, merupakan suatu kebanggaan dan apresiasi kepada beliau,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (13/09/2021).

Jackson menyampaikan, PRIMA yang berjuluk Partai Rakyat Biasa ini telah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM (SK Menkumham) pada tahun 2020 kemarin.

Saat ini, lanjutnya, PRIMA sedang fokus untuk mempersiapkan kelengkapan struktur dan administrasi guna persyaratan pendaftaran menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Saat ini kami telah terbentuk di tingkatan provinsi, kabupaten dan kecamatan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Wabup Dogiyai yang juga Ketua DPK PRIMA setempat mengungkapkan pihaknya bersama dengan pengurus lain sedang mempersiapkan sekretariat dan kelengkapan lain untuk deklarasi.

“Kami sedang siapkan kelengkapan partai untuk persiapan deklarasi,” imbuhnya.

Untuk informasi, DPK PRIMA Dogiyai saat ini memiliki lima orang pengurus, yakni Ketua Oskar Makai, Wakil Ketua Yesaya Goo, Sekretaris Antonius Tebai, Wakil Sekretaris Beatrix Iyai dan Bendahara Elisabeth Petege.

Penulis: AW Editor: HK