IBC, JAKARTA – Barcelona dibuat tidak berkutik oleh tamunya Bayern Muenchen pada laga ertama grub B Liga Champions 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pada laga tersebut La Brugana takluk dengan skor telak 3-0. Ketiga gol Bayern dicetak Thomas Muller pada menit ke-34 dan dua gol Robert Lewandowski pada menit ke-56 dan 85.

Pertandingan kedua tim raksasa ini ada babak pertama semula pertandingan berjalan cukup seimbang dan saling serang.

Memasuki menit ke-20 Bayern dapat menguasai jalannya oertandingan dengan menekan pertahanan Barcelona.

Pada menit ke-27 Gerard Pique melakukan blok krusial di kotak penalti dengan menghadang bola yang dilepaskan Jamal Musiala.

Muller akhirnya membuka keran gol bagi Bayern pada menit ke-34. Berawal dari kerjasama apik dengan Sane, tembakan Muller membentur badan Erick Garcia membuat bola berubah arah sehingga Ter Stegen mati langkah.

Setelah gol Muller tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama usai, Babak pertama pun ditutup skor 1-0 untuk kemenangan Die Rotten.

Tertinggal satu gol pada babak pertama membuat Barcelona berupaya bangkit pada babak kedua, namun Bayern bisa meredamnya.

Die Roten bahkan memiliki peluang mencetak gol kedua melalui Sane yang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Kali ini Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial dengan kaki.

Bayern menggandakan keunggulan pada menit ke-56. Berawal dari tendangan Musiala di depan gawang namun masih mengenai tiang gawang.

Bola pentalannya tidak disia-siakan Lewandowski dengan mencocor bola yang datang ke arahnya. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk Bayen.

Lewandowski menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan Barcelona. Kembali penyerang asal Polandia ini mencacatkan nanamanya di papan skor denang memanfaatkan bola rebound dari tendangan Serge Gnabry yang mengenai tiang,

Kali ini Lewandowki tak langsung menendang bola, namun dirinya lebih dulu melewati Gerard Pique dan melepas tembakan kencang yang membuat bola bersarang di gawang Barcelona untuk kali ketiga.

Skor 3-0 tidak berubah hingga babak kedua usia. Dengan kemenangan ini membuat Bayern membawa tiga poin dari kandang Barcelona.

Susunan pemain :

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski

Penulis : FA | YES