IBC, JAKARTA – Liverpool menaklukkan AC Milam dengan skor tipis 3-2 pada laga perdana si grup D Liga Champions 2021/2022 di Stadion Anfield, Kamis (26/9/2021) dini hari waktu Indonesia.

Begitu kick off babak pertama dimulai The Red langsung tancap gas menguasai jalannya pertandingan dengan menekan jantung pertahanan Milan.

Pada menit ketiga Liverpool mempunyai peluang melalui Origi yang memanfaatkan umpan Diogo Jota namun sayang tendangannya masih melebar.

Tak lama berselang kembali Liverpool kembali memperoleh peluang pada menit ke-8 namun sundulan Matip mampu penjaga gawang Rosoneri Mike Maignan.

Akhirnya Alexander Arnold membuat Stadion Anfield bergemuruh pada menit ke-9. Berawal dari kerjasama apik dengan Salah, memanfaatkan umpan Salah dirinya menggiring bola hingga memasuki kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanannya dan membenrur kaki Tomori sehingga bola berbelok arah masuk ke gawang.

Selang lima menit, Liverpool mendapat peluang menggandakan kemenangan setelah mendapat penalti setelah Bennacer menyetuh bola dengan tangan di daerah kotak 16 dan langsung diganjar kartu kuning oleh wasit.

Mo Salah menjadi algojo mengeksekusi tendangan penalti namun sayang tendangannya mampu diblok Maignan. Bola menuju Jota dan sundulan Jota juga mampu ditepis.

Kembali Mo Salah memdapat peluang pada menit ke-30 namun tendangannya mampu ditepis Maignan.

Keasikan menyerang membuat oertahanan Liverpool lengah, di menit ke-42 Milan berhasil menyamakan kedudukan melalui Rebic yang tanpa pengawalan setelah mendapat umpan terobosan Leao lalu melepaskan tembakan ke gawang Alisson.

Dua menit berselang kembali Rosoneri memanfaatkan kelengahan pertahanan Liverpool melalui Brahim Diaz yabg tinggal mencocor bola di depan gawang. Milan pun unggul 2-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Salah beehasil mencatatkan namanya di papan skor yang memanfaatkan umpan cip dari Origi, penyerang asal Mesir yang terelpas dari jebakan offside menyontek bola dan tidak dapat di antisipasi Maignan.

Handerson membuat Liverpool unggul 3-2 pada menit 69. Sang kapten memanfaatkan kesalahan pemain belakang Il Diavolo yang membuang bola dengan sundulannya namun bola mengarah ke Henderson dan langsung menendang bola dengan tendangan voli keras, bola meluncur deras serta gagal diantisipasi Maignan.

Kedudukan 3-2 bertahan hingga babak kedua berakhir dengan kemenangan ini Liverpool berhasil meraup tiga poin.

Susunan Pemain:

Liverpool : Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Gomez, Robertson, Fabinho, Henderson, Keita, Jota, Salah, Origi.

Cadangan : Adrian, Kelleher, Van Dijk, Konate, Thiago, Milner, Mane, Tsimikas, Phillips, Oxlade-Chamberlain, Jones, Minanimo.

AC Milan : Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Theo Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Rebic.

Cadangan : Tatarusanu, Jungdal, Ballo, Tonali, Giroud, Romagnoli, Kalulu, Florenzi, Maldini, Gabbia.

Penulis : FA | YES