IBC, PALEMBANG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas hari ke-10 yang dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 36 Palembang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan pembagian 3 (tiga) sesi sistem belajarnya berjalan dengan lancar.

Kepala Sekolah SMPN 36 Palembang Surmiwati mengatakan sebelum SMPN 36 melaksanakan PTM terbatas terlebih dahulu berkoordinasi dengan komite sekolah dengan membuat surat pernyataan bahwa pihak sekolah sudah siap melaksanakan PTM terbatas.

“Setelah melalui Komite sekolah, kami buat surat pernyataan persetujuan orang tua siswa dan alhamdulillah 90 persen siswa dari jumlah total siswa SMPN 36 saat ini yaitu 927 siswa, mendapatkan izin dari orang tuanya untuk ikut PTM terbatas dan yang tidak mengizinkan tetap dilaksanakan dengan daring,” katanya saat diwawancara di ruang kerjanya kantor Kepala Sekolah SMPN 36 Palembang, Rabu (15/9/2021).

Surmiwati menjelaskan bahwa PTM terbatas yang dilaksanakan SMPN 36 dalam satu minggu dua hari perkelas yaitu kelas 7 (tujuh) Senin dan Rabu, kelas 8 (delapan) Selasa dan Jum’at, kelas 9 (sembilan) Kamis dan Sabtu dengan sistem belajarnya satu hari 3 sesi dimana 1 (satu) sesi 2(dua) jam pelajaran.

“Pelaksanaan PTM terbatas terkendala pada hari pertama dimana siswa bingung dengan pembagian 3 sesi belajar tetapi untuk hari berikutnya setelah dipelajari baik siswa maupun gurunya, sampai hari ke-10 PTM terbatas diberlakukan berjalan dengan lancar dan alhamdulillah tidak ada anak yang sakit,” ujarnya.

Sebagai Kepsek, dirinya meminta siswa siswinya dimasa pandemi Covid-19 walaupun sudah mengikuti tatap muka harus mematuhi (prokes) yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta ketika siswanya masuk kelas dilarang keluar.

“Semoga PTM yang diberlakukan saat ini kedepan tidak terbatas lagi dan kembali seperti semula karena anak-anak sudah merindukan sekolah sebelum terjadinya pandemi covid-19,” tutup Surmiwati.

Penulis :Zul | YES