IBC, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera selatan bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Palembang melaksanakan kegiatan Solidaritas Vaksin bertempat di Hotel Airish Palembang, Kamis (16/9/2021).

Ketua PSI Kota Palembang Toni menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini merupakan bentuk sinergitas Partai PSI dengan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam percepatan program vaksinasi guna memutus mata rantai Covid-19 yang melanda di wilayah Provinsi Sumsel dan khususnya Kota Palembang.

“kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Sumatera Selatan dan khususnya masyarakat kota Palembang , yang bekerjasama dengan Polrestabes Palembang dan difasilitasi oleh Hotel Airis sebagai tempat pelaksana program sosial vaksinasi ini,” ujarnya.

Toni mengatakan bahwa disela-sela kegiatan vaksinasi, mengingatkan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi, walaupun sudah divaksin tetap harus mentaati protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mendukung dan membantu kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini bagi masyarakat umum dan juga beliau mengapresiasi kepedulian Organisasi Politik PSI yang ikut membantu mengadakan vaksinasi massal kepada masyarakat umum,” katanya.

Selanjutnya Toni mengungkapkan bahwa sebelum di vaksin, seluruh peserta yang akan di vaksin di lakukan pemeriksaan untuk memastikan seluruh peserta tidak terpapar virus Covid-19.

“Semoga PSI dikenal oleh masyarakat luas sebagai pemerhati kepentingan masyarakat banyak dan dengan upaya vaksinasi ini dapat mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 yang saat ini masih belum berlalu dari negeri ini agar percepatan perekonomonian negeri ini kembali normal,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES