IBC, PALEMBANG – Pada sidang senat khusus terbuka Universitas sjakhyakirti Palembang gelar wisuda ke-42 Program Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) ke-21 dengan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (18/9/2021).

Rektor Universitas Sjakhyakirti Palembang Faizal Daud mengatakan bahwa wisuda tahun 2020 dengan 2021 sama-sama dimasa pandemi Covid-19 tetap wisuda ke-42 Program S1 dan ke-21 Program S2 mengalami banyak peningkatan kualitas Indeks Prestasi Komulatif (IPK) nya baik.

“Di situasi pandemi Covid-19 mengalami banyak peningkatan IPK nya itu sungguh luar biasa, artinya pembelajaran dengan sistem daring itu tidak kalah dengan sistem tatap muka dimana sebanyak 591 mahasiswa diwisuda hari ini, dengan jumlah total alumnie sekarang bertambah menjadi sekitar 18 ribu alumni,” katanya.

Faizal mengharapkan alumni-alumni Universitas Sjakhyakirti Palembang terlibat didalam pengembangan pembangunan pelabuhan tanjung carat, karena pelabuhan ini merupakan pelabuhan bebas.

“Artinya dengan adanya pelabuhan carat sistem perekonomian kita diwilayah provinsi Sumsel mulai berjalan dimana akan ada aktivitas ekspor dan impor, oleh karena itu para alumni harus tertantang terlibat didalam pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat dan jangan hanya jadi penonton saja,” harapnya.

Terakhir Faizal menambahkan yang jelas koneksitas antara wilayah adalah hal yang terpenting untuk pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat, karena dengan adanya koneksitas antara wilayah tersebut dimana wilayahnya yang terisolir otomotis akan hidup wilayahnya

“Saya yakin Sumsel mampu untuk membangun Pelabuhan Tanjung Carat, buktinya Light Rail Transit (LRT) di Kota Palembang Sumsel nomor satu di Indonesia, semoga dengan adanya pengembangan pelabuhan ini, alumni-alumni kita bisa ikut terlibat dialamnya,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES