IBC, PALEMBANG – Pelepasan Kafilah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang yang mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi ke-XI.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang Nur Ainun Tanjung di Lorong Harapan Angkatan 45 sekretariat BKPRMI kota Palembang, Sabtu (18/9/2021).

FASI tingkat Provinsi yang seyogyanya dilaksanakan Juli 2020 karena pandem Covid-19 baru bisa dilaksanakan 18-19 September 2021 di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

Kabag Kesra Pemkot Palembang Nur Ainun Tanjung mengatakan bahwa Pemkot Palembang apresiasi kepada DPD BKPRMI yang akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan pada pestival FASI tingkat Provinsi baik secara daring maupun luring.

Alhamdulillah hari ini saya yang mewakili dari Pemkot Palembang bisa hadir mengikuti pelepasan Kafilah DPD BKPRMI Kota Palembang dan kami berharap ananda-ananda bisa membawa nama baik kota Palembang ditingkat Provinsi maupun nanti insyaallah ditingkat nasional,” ucapnya.

Sementara Ketua DPD BKPRMI Kota Palembang H. M Ifan Fahriansyah mengungkapkan bahwa Kafilahnya mengikuti semua tangkai lomba yang terdiri dari 7 cabang di tingkat Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) yaitu Tartil, Adzan , peragaan Sholat, adzan, Mewarnai, Pidato bahasa Indonesia, Cerdas cermat, Nasyid Islami dan untuk ditingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) terdiri dari 6 cabang lomba yaitu Tartil, menggambar, cerdas cermat, nasyid islami dan pidato bahasa Indonesi sedangkan untuk tingkat Ta’ limul Qur’an Lil Aulad (TQA) mengikuti 6 cabang lomba yaitu Tahfidz Juz Amma, kaligrafi, kisah islami, tilawah, Cerdas cermat dan pidato bahasa Indonesia.

“Untuk ajang FASI Provinsi yg ke XI ini sedikit berbeda. Penilaian memakai 2 sistem, Daring dan Luring dimana cabang lomba Tartil, tilawah, adzan, peragaan sholat, nasyid islami, kisah islami dan pidato bahasa Indonesia memakai sistem dengan mengirim video rekaman untuk pengambilan penilaian oleh dewan juri dan lomba mewarnai, menggambar dan kaligrafi secara ZOOM, sedangkan untuk tangkai lomba tahfidz juz Amma dan cerdas cermat memakai sistem luring,” ujar Ifan.

Terakhir Ifan mengatakan bahwa kafilah Palembang menargetkan menyabet juara umum karena sudah dari FASI VIII, IX dan FASI X kota Palembang selalu bertengger di juara umum

“Insyaallah kita optimis untuk FASI ke-XI ini Kota Palembang masih mendapatkan predikat juara umum untuk modal utama bagi kita untuk menatap FASI Nasional, karena mengingat Kota Palembang akan menjadi tuan rumah FASI tingkat nasional,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES