IBC, SANANA – Warga Desa Johor, Kecamatan Mangole Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan April- Agustus tahun 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Johor, Muhammad Ali Saurangi, bersama Camat Mangole Barat, Banbinsa Johor, dan Babinkamtimas Desa Johor, Senin (20/9/2021)

“Hari ini kami lakukan pembagian BLT-DD bulan April sampai Agustus kepada warga, dan untuk Desa Johor sendiri penerimanya 17 orang ,” jelasnya.

Ali berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga di tengah situasi pandemi Covid-19,

“Dengan adanya BLT ini sejujurnya sangatlah membantu masyarakat, akan tetapi masyarakat juga jangan sepenuhnya selalu berharap dengan bantuan BLT ini, karena ini tidaklah bertahan selamanya,” harapannya.

Selanjutnya Ali meminta kepada masyarakat Desa Johor untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan saat beraktivitas dikarenakan pandemi Covid-19 belum juga usai.

“Saya juga tak henti hentinya melakukan penyampaian edukasi tentang pentingnya menerapkan Prokes saat beraktivitas, dan perlunya dilakukan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga tidak mudah terinfeksi covid-19 dan juga saat ini sudah menjadi sayarat masyarakat seperti berangkat ke luar daerah dan mengurusi administrasi,” ujarnya.

Penulis : Sarif | YES