IBC, PALEMBANG – Astra Motor Sumsel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Donor Darah (UDD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar kegiatan donor darah dan plasma konvalesen di kantor PMI UDD Sumsel, kamis (23/9/2021).

Dalam pelaksanaan, tentunya para pendonor wajib dicek terlebih dimulai dari berat badan hingga tekanan darah untuk melihat kesiapan mendonorkan darah dan plasma konvalesen.

Kepala PMI UDD Provinsi Sumsel Kemas Ya’kub R mengatakan kegiatan donor darah dan plasma bekerja sama dengan Astra Motor Sumsel bertujuan ingin menunjukkan upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi virus Covid-19.

“Untuk dapat bertahan dan berjuang menghadapi kondisi ini, solidaritas yang tinggi sangat dibutuhkan agar kita dapat membantu sesama, karena saat ini permintaan darah di PMI semakin tinggi,” katanya

Ya’kub menyampaikan darah dan plasma konvalesen yang terkumpul akan dilakukan pengecekan kembali sebelum distribusikan ke bank darah di seluruh rumah sakit yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Astra Motor Sumsel, sangat memudahkan kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya sambil berharap.

Sementara itu, Parts Manager Astra Motor Sumsel, Nehemia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Astra Motor Sumsel untuk ikut membantu tingkat kesembuhan Covid -19 di Sumsel.

“Kegiatan ini kami gelar dengan harapan semua masyarakat dari segala elemen dapat menunjukkan rasa kepedulian dan saling membantu khususnya bagi pasien covid 19 yang membutuhkan donasi darah dan plasma konvalesen bersama Honda, satu hati kita peduli.”ujar Nehemia.

Nehemia menambahkan bahwa nantinya hal serupa juga akan diadakan oleh Astra Motor Sumsel di daerah lain Provinsi Sumsel.

“Melihat antusiasme dan semangat dari masyarakat untuk membantu sesama, kegiatan ini akan kami laksanakan lagi diwilayah lain diantaranya Baturaja, Lahat, Lubuk Linggau dan Muara Enim yang rencananya akan digelar pada bulan Oktober 2021,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES