IBC, PALEMBANG Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru memberikan kuliah umum dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) bagi Mahasiswa Baru Universitas Bina Darma (UBD) Palembang tahun akademi 2021-2022 dengan mengusung tema Membangun Generasi Unggul dan Berdaya Saing Menuju The Next Golden Generation di Aula kampus Bina Darma Palemban lantai 6g, Senin (27/9/2021).

Herman Deru mengatakan bahwa dirinya mendapatkan kehormatan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru UBD Palembang, dimana merupakan kegiatan yang sangat produktif bagi institusi pendidikan mengisi kuliah umum dengan mengundang orang non akademis untuk memberikan pencerahan-pencerahan.

“Saya juga meminta kepada UBD Palembang kalau bisa mengundang dari tokoh-tokoh lain yang mungkin bisa menambah keragaman ilmu mahasiswa, karena tidak cukup hanya dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) saja, karena mahasiswa harus mempunyai wawasan yang lebih,” imbuhnya.

Rektor UBD Palembang Sunda Ariana mengucapkan alhamdulillah ditengah kesibukan Gubernur Sumsel masih menyempatkan hadir dalam pembukaan kuliah perdana mahasiswa baru dan memberikan semangat dari perspektif lain dimana beliau lebih menceritakan pengalaman dan bagaimana supaya mahasiswa UBD Palembang diberikan semangat yang tinggi.

“Dengan beliau mencontohkan pengalaman-pengalamannya dapat menyentuh hati anak-anak mahasiswa dimana belajar secara akademik itu perlu tetapi ada faktor-faktor semangat yang mungkin harus ditanamkan anak-anak mahasiswa supaya bisa berhasil dan sukses seperti beliau, jadi kami sangat mengapresiasi Gubernur ditengah kesibukan yang padat tetap bersedia membagikan ilmu kepada anak-anak mahasiswa UBD Palembang,” ucap Ariana.

Ariana menuturkan dengan banyaknya narasumber-narasumber yang memberikan prespektif lain masuk ke kampus yang menceritakan pengalaman-pengalaman pribadi kan menambah ilmu selain dari ilmu yang diberikan oleh dosen-dosen secara kurikulum.

“Kami juga akan meminta kepada tokoh-tokoh masyarakat lain untuk ikut berbagi pengalaman mereka di UBD Palembang agar kedepan dapat melengkapi paket pengetahuan mahasiswa yang disisi secara semangat, emosi dan secara akademis yang akan kami perkuat,” harapnya.

Terakhir Ariana membeberkan bahwa ada kegiatan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang mungkin UBD Palembang bisa berkontribusi terhadap pembangunan dan perkembangan Provinsi Sumsel,

“kami yakin bisa membantu untuk bersinergi bersama Pemprov Sumsel dari seluruh sektor, karena UBD Palembang memiliki 22 program Studi,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES