IBC, PALEMBANG – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka ngantor d ikantor Camat Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Senin (27/9/2021).

Fitrianti mengatakan bahwa kunker ke Kecamatan Seberang Ulu I (SU.I) Kota Palembang merupakan dalam rangka beliau mulai besok akan ngantor dan sekaligus akan kunker ke kelurahan-kelurahan untuk mendengarkan aspirasi harapan-harapan masyarakat mulai dari masalah infrastruktur yaitu jalan, lampu jalan, siring, sungai maupun Masalah Kartu Indonesia Pintar.

“Mulai hari ini atau besok kita akan menyusuri kawasan Kecamatan SU.I ini karena kita akan melihat secara langsung apa-apa yang sudah disampaikan masyarakat terkait masalah persoalan-persoalan yang dirasakan bertahun-tahun selama ini belum bisa diwujudkan,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan terkait ketidakmampuan masyarakat meneruskan BPJS mandiri dan akan pindah ke Kartu Indonesia Sehat (KIS), maka Pemerintah bertanggung jawab untuk memastikan rakyatnya sehat jangan sampai terkendala terkait masalah biaya pengobatan, oleh karena itu ketika masyarakat yang tidak mampu untuk meneruskan BPJS secara Mandiri maka Pemerintah hadir untuk memberikan KIS.

“Untuk masalah tunggakannya dan masalah lainnya yang sifatnya mereka bawa secara individu atau secara mandiri itu silakan mereka selesaikan dengan BPJS, tetapi tidak akan menghalangi Pemerintah untuk membantu masyarakatnya yang mengalami kesulitan terkait biaya pengobatan dengan memberikan KIS sehingga jika mereka sakit tetap bisa berobat,” tegas Fitrianti.

Sementara itu, Camat Kecamatan S.U.I Palembang Mukhtiar Hijrun S mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan ngantornya Wawako Palembang ke kantor Camat dan Kelurahan-Kelurahan Kecamatan SU.I yang ingin mendapatkan aspirasi secara langsung dari Lurah, RW dan RT dimana seperti dirinya menerapkan pernah ngantor di kelurahan-kelurahan Kecamatan SU.I.

“Wawako Palembang ingin menargetkan 70 persen aspirasi terkait masalah-masalah yang diharapkan oleh masyarakat se-kelurahan Kecamatan SU.I terlealisasi dan kami menyambut baik dengan program Wawako ngantor diKantor Kecamatan Kelurahan-kelurahan Kecamatan SU.I dan mudah-mudahan program ini salah satu untuk mempercepat terlealisasinya Palembang Elok Madani Aman Sejahtera (EMAS) Darussalm 2023,” ucap Mukhtar.

Terakhir Mukhtar menuturkan bahwa pihaknya tidak membatasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung dengan Wawako Palembang yang penting harus beretika, karena Walikota dan Wawako merupakan orang tua dari masyarakat Kota Palembang dan dirinya akan mencatat dan mengingatkan Wawako terkait aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas tadi supaya terlealisasi.

“Terkait aspirasi masyarakat tadi seperti lampu jalan, jalan, drainase dan pelayanan KIS merupakan persoalan mendasar, oleh karena itu dengan adanya Kunker Wawako, maka beliau bisa mengevaluasi program-program apa saja yang prioritas dan kami menunggu arahan dari beliau,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES