IBC, SUMSEL – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru Hadiri Sidang Senat terbuka Universitas Sumatera Selatan (USS) gelar wisuda ke-3 Strata 1 (satu) Fakultas Ekonomi di halaman kampus C USS Komplek Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Medika Jakabaring Selatan Kabupaten Banyuasin, Sabtu (2/10/2021).

Herman Deru mengucapkan selamat atas diwisudanya 131 Sarjana USS dan dirinya berpesan kepada para Sarjana agar hidup itu harus istiqomah

“Dengan Istiqomah kita bisa menentukan ukuran sukses itu seperti apa, sehingga bisa menentukan pilihan hidup kita agar bermanfaat bagi keluarga maupun masyarakat banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin mengatakan bahwa Universitas Sumsel berdiri tahun 2019, maka diwisuda ke-3 usianya baru dua tahun, dimana para wisudawan dan wisudawati sebelumnya mendaftar kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Akademi Manajemen Koperasi (STIM Amkop) tetapi saat ini mereka lulus sebagai lulusan USS.

“Karena tahun 2019 STIM Amkop merger dengan Sekolah Tinggi Komunikasi Gurindam Archipelago (STIKOM IGA) menjadi Universitas Sumatera Selatan resmi diterbitkan dengan keputusan MENRISTEDIKTI Nomor 145/KPT/I/2019 dan Nomor 161/KPT/I/2019,” kata Yudha.

Yudha mengatakan bahwa wisuda ke-3 USS telah mewisuda 131 wisudawan wisudawati Strata I Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan telah mengeluarkan alumni dari semenjak berdiri menjadi USS sampai saat ini sebanyak kurang lebih 400 sarjana.

Alhamdulillah dihadiri Gubernur Sumsel dan beliau sosok yang biasa telah memberikan motivasi dan pengalamannya dari sebelum sampai beliau menjadi Gubernur dan kita merasa terhormat karena USS merupakan universitas terbaru dengan menggelar wisuda ke-3 secara sederhana, tidak di gedung tetapi beliau masih sempat hadir, jadi kita sangat menghargainya,” ucapnya.

Selanjutnya Yudha menyatakan USS taglinenya entrepreneur university, jadi agak berbeda dengan universitas lain, dimana mungkin mereka mencetak Sarjana akademis dan kalau USS menciptakan Sarjana pengusaha, walaupun bergelar titel serjana, mereka memiliki mindset kewirausahaan

“Kita mengharapkan betul apalagi dimasa pandemi covid-19 lebih banyak terkena PHK dari pada lowongan kerja dan salah satu solusinya para alumni USS kita arahkan menjadi entrepreneur sehingga tidak menjadi beban bagi negara maupun bagi masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES