IBC, PALEMBANG – Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang gelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun ajaran 2021-2022 dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Yang Kreatif, Kompeten Dan Menjunjung Tinggi Etika Serta Moralitas di Era Society 5.0″.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Walikota Bidang Keuangan, Pendapatan Hukum dan HAM Altur Febriansyah bertempat di Aula Kampus UKB Palembang, Jum’at (8/10/2021).

Staf ahli walikota Palembang Altur Febriansyah mengatakan bahwa dirinya hadir ditengah-tengah adik mahasiswa UKB Palembang dalam rangka orientasi mahasiswa baru diera society 5.0, sehingga para pemuda ke depan menggunakan Information Technology (IT) dan dibekali dengan mental dan iman, sehingga tidak salah membawa dirinya terjun ke masyarakat.

“Kita membawa tema tentang Pemuda dan kita harapkan kepada para pemuda kedepan lebih krearif, inovatif dan lebih beriman dalam beretika bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta adik-adik mahasiswa bisa lebih santun,” harapnya.

Altur membeberkan terkait pandemi Covid-19 berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 48 Tahun 2021 bahwa Kota Palembang masuk level 2 (dua), sehingga ada kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ke daerah.

“Namun tetap ingat kita harus tetap disiplin menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan menerapkan 5 (lima) M didalam pertemuan-pertemuan kegiatan seperti ini yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” imbuhnya.

Sementara Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UKB Palembang M Ali Ruben mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin UKB Palembang dalam penerimaan mahasiswa baru dimana kalau masa lalu namanya Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (Ospek) mahasiswa baru.

“Hari ini kegiatan PK2MB untuk pengenalan mahasiswa baru dengan peserta 495 mahasiswa dihadiri secara langsung oleh pemateri dan panitia dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai arahan Rektorat UKB Palembang dan sebagai mahasiswa kedepan karena Palembang sudah masuk level 2 kami mengharapkan kuliah tatap muka,” tutup Ali.

Penulis : Zul | YES