Dewan Pimpinan Kota Partai Rakyat Adil Makmur (DPK PRIMA) Jakarta Barat, DKI Jakarta, melakukan kunjungan dan audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat, Jumat (8/10/2021).

Dalam kunjungan itu, DPK PRIMA Jakarta Barat diterima langsung oleh Kepala Suku Bakesbangpol Jakarta Barat, Muhammad Matsani.

Ketua DPK PRIMA Jakarta Barat, Saepul Bahri, mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi dan melakukan serangkaian tahapan menuju verifikasi Pemilu 2024 mendatang.

Ia mengaku, saat ini kepengurusan PRIMA yang sudah terbentuk di Jakarta Barat mencapai 90 persen, antara lain Kecamatan Kembangan, Kalideres, Tambora, Kebon Jeruk, Cengkareng, Grogol petamburan dan Palmerah.

“Tinggal satu DPKc (Dewan Pimpinan Kecamatan) lagi, yaitu Kecamatan Tamansari,” dalam keterangan resminya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Kepala Suku Bakesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat, Muhammad Matsani, menyampaikan bahwa dirinya merasa terkesan kedatangan pengurus PRIMA yang rata-rata masih muda dan melibatkan unsur perempuan tersebut.

Matsani juga berharap PRIMA dapat melewati tahapan verifikasi KPU agar dapat mengikuti Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, keberadaan partai politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting. Hal itu lantaran banyak calon-calon pemimpin masa depan lahir dari partai politik.

“Maka dari itu, segeralah melengkapi dokumen persyaratan partai politik tingkat kota,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan silaturrahmi dan audiensi tersebut DPK PRIMA Jakarta Barat yang hadir antara lain Saepul Bahri (Ketua), Intan Puspita Sari (Sekretaris), Junaeny (Wakil Sekretaris), Fitriyah (Bendahara) dan didampingi langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PRIMA DKI Jakarta, Nuradim.

Penulis: AW|Editor: SW