IBC, PALEMBANG – Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) H Anis Saggaf melantik 1318 alumni di wisuda ke-156 yang digelar secara virtual di Aula Fakultas Hukum tower lantai 8 Unsri Palembang, Rabu (13/10/2021).

Anis Saggaf mengatakan bahwa biasanya wisuda di bulan Oktober pesertanya sedikit dan kali ini wisuda ke-156 Unsri berjumlah 1318 peserta untuk Diploma IIK (DIII), Strata 1 (S1) dan Strata 2 (S2) dengan cumloude 102 orang.

“Sudah saya bilang kemarin pintu aktivitas akademik sudah banyak dibuka sehingga anak-anak mahasiswa bisa optimum memanfaatkan waktu untuk studinya,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa mahasiswa yang telah di wisuda atau tamat bulan Oktober ini rata-rata mayoritas menempuh 8 semester.

“Pada bulan Oktober ini peserta wisuda yang menempuh 7 Semester hanya beberapa orang dan mayoritas mereka rata-rata menempuh 8 semester,” ujar Anis Saggaf.

Terakhir Anis Saggaf menuturkan bahwa akumulasi dari 6 (enam) kali wisuda dalam setahun yang dilaksanakan oleh Unsri yang penting In dengan outnya sudah sama, sehingga tinggal lagi kedepan bagaimana mereka belajar dengan sukses.

“Sehingga anak-anak kita seperti dibilang oleh CEO Bank Rakyat Indonesia (BRI) begitu tamat bisa eksis didunia kerja dan dunia usaha, tetapi kalau untuk unsri dunia usaha baru dunia kerja,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES