IBC, PALEMBANG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Kota Palembang kerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Kota Palembang gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis tahap pertama bagi siswa dan masyarakat sekitar di Aula SMAN 10 Palembang, Selasa (12/10/2021).

Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Kesiswaan Yunita mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 yang diadakan di SMAN 10 merupakan kerjasama dengan Polrestabes Kota Palembang guna untuk mempercepat vaksinasi kepada seluruh siswa yang ada di SMAN 10 Palembang.

“Sehingga pada saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka, kita tidak perlu was-was dan tidak takut lagi dengan covid-19 kalau seluruh siswa kita sudah divaksinasi,” ucapnya.

Guru yang mengajar mata pelajaran Matematika ini membeberkan bahwa telah menyiapkan vaksin 600 dosis tahap pertama untuk 509 siswa yang terdaftar dari jumlah total siswa SMAN 10 Palembang yaitu 1409 siswa dan selebihnya untuk masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Dengan diadakan vaksinasi semoga kedepanya masalah covid-19 ini bisa cepat berakhir sehingga kita bisa menerapkan pembelajarannya seperti sediakala dengan pembelajaran tatap muka tanpa terbatas lagi,” beber Yunita.

Terakhir Yunita menjelaskan bahwa Siswa SMAN 10 Palembang sebagian sudah ikut vaksinasi mandiri di luar dan sebagiannya lagi kita akan membuka vaksinasi tahap kedua untuk dosis tahap kedua yang sudah sudah terdaftar ikut vaksinasi dosis tahap pertama dan untuk dosis tahap pertama bagi siswa yang belum terdaftar ikut vaksinasi dosis tahap pertama.

“Setelah selesai vaksinasi dosia tahap pertama kita aka menguraikan data siapa saja yang belum ikut vaksinasi dosis tahap pertama nanti akan dikutsertakan pada tahap kedua nanti dimana kita akan bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) yang belum tahu kapan jadwalnya,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES