IBC, PALEMBANG – Kelompok Kerja (Pokja) I tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palembang gelar sosialisasi pola asuh anak dan remaja bertempat di rumah makan Srimelayu Palembang, Rabu (13/10/2021).

Ketua tim penggerak PKK Kota Palembang Hj Silviana Harnojoyo melalui Wakil Ketua sekaligus ketua pelaksana kegiatan Candra Koni Leliana dengan sapaan akrabnya Leli mengatakan bahwa Kelompok Kerja (Pokja) I tim penggerak PKK Kota Palembang mempunyai program dan salah satunya yaitu pengamalan pancasila dan gotong royong.

“Program pola asuh anak dan remaja merupakan termasuk dalam program pengamalan pancasila dan gotong royong yang termasuk program unggulan Pokja I tim penggerak PKK Kota Palembang,” katanya

Leli menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk membuka wawasan dan pengetahuan dari kader tim penggerak PKK agar mereka dapat meneruskan ke kelurga dan masyarakat bagaimana cara mendidik dengan pola asuh anak-anak dan remaja.

“Kita mendidik anak dan remaja itu dengan cara membimbing agar anak-anak itu mempunyai karakter berpendidikan, sopan santun dan berahlak mulia, karena yang akan menggantikan dan penerus kita adalah mereka oleh karena itu kita persiapkan anak secara dini dimualai dari nol sampai remaja,” ujarnya.

Selanjutnya Leli menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja diikuti seluruh tim penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Palembang.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi mendidik dengan pola asuh, anak dan remaja bisa berkarakter sehingga akan banyak lahir generasi penerus yang akan mengerti dengan kemajuan bangsa dan senantiasa menghormati sesama baik keluraga maupun masyarakat lingkungannya,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES