IBC, PALEMBANG – Kecamatan Kalidoni bersama Polsek Kalidoni, dan Koramil gelar Vaksinasi kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, dilaksanakan 12-18 Oktober 2021 di aula kantor Camat Kecamatan Kalidoni Palembang, Jum’at (15/10/2021).

Plt Camat Kalidoni M Rama Cahya Putra mengatakan kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan Kalidoni dilaksanakan bersama TNI dan Polri dimana dalam hal ini dilibatkan Polsek Kalidoni dan Koramil

“Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang,” ucapnya.

Rama mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari 3 (tiga) Puskemas yang ada di Kecamatan Kalidoni yaitu Puskesmas Bukit Sangkal, Puskesmas Kalidoni dan Puskesmas sei Selincah.

“Di setiap puskesmas mereka tetap melaksanakan vaksinasi, karena mereka memiliki 2 (dua) tim dimana 1 (satu) tim mereka stay di puskesmas dan 1 tim lagi ada dikecamatan jika disaat mereka dibutuhkan untuk membek’up di Dinkes ataupun ada vaksinasi massal di SMA dan tempat lain, maka dipuskesmas ditutup,” ungkapnya.

Setrlah Rama menyampaikan bahwa sejak hari Selasa sampai Kamis yang sudah divaksin rata-rata 300 orang perhari dan yang mendaftar untuk vaksinasi hari ini sebanyak 365 orang dengan target 500 orang perhari.

“Vaksinasi yang kita selenggarakan untuk vaksin dosis tahap pertama dan tahap kedua dan untuk vaksin tahap kedua dengan catatan vaksin dosis tahap pertama mereka menggunakan vaksin Sinovac,” ujarnya.

Lebih lanjut Rama mengatakan bahwa saat ini Pemerintah kota berupaya menargetkan minimal 70 persen sampai akhir Oktober masyarakat sudah divaksin untuk mencapai kota Palembang di level 1 (satu).

“Kawan-kawan di Kecamatan se-Kota Palembang hampir rata-rata menyelenggarakan vaksinasi, jadi kami disini bersama-sama dengan TNI dan Polri berupaya mencapai 70 persen yang ditargetkan oleh pemerintah dengan harapan kota Palembang bisa turun dari level dua ke level satu,” katanya.

Terakhir Rama menyatakan dirinya mengajak warga khususnya di Kecamatan Kalidoni jangan takut untuk melaksanakan vaksin, karena saat ini sudah banyak warga yang sudah melaksanakan vaksin

“Silahkan tanya langsung kepada warga yang sudah melaksanakan vaksin apakah ada dampak dari vaksin tersebut, bahkan kami dari Kecamatan, Kepolisian dan TNI merupakan garda pertama mendapatkan vaksin yang menjadi contoh untuk warga, sampai sekarang tidak ada efeknya, jadi ikuti anjuran dari pemerintah, karena vaksinasi untuk kepentingan kita bersama,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES