IBC, PALEMBANG –Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Palembang gelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV Tahun 2021 dengan mengusung tema mempererat solidaritas anggota Peradi Palembang untuk mewujudkan Paradi sebagai single bar di Gedung The Sultan Convention Center Palembang, Selasa (19/10/2021).

Dalam Muscab IV DPC PERADI 2021 dihadiri 662 suara anggota yang mempunyai hak suara dan perolehan suara untuk 3 (tiga) calon Ketua DPC PARADI Palembang sesuai dengan nomor urut yaitu nomor urut I. H M Antoni Toha dengan perolehan 179 suara, nomor urut 2. H Darmadi Djupri dengan perolehan 225 suara, nomor urut 3. Azwar Agus dengan perolehan 257 suara dimana Azwar Agus dengan suara terbanyak 257 suara, sehingga ditetapkan sebagai ketua terpilih DPC PERADI Palembang periode 2021-2026

Ketua DPC Peradi Palembang periode 2016-2021 Hj Nurmala mengatakan bahwa terhadap dinamika yang selama ini terjadi sebelum Muscab IV dilaksanakan ketiga calon ketua saling berdebat baik secara langsung maupun di media sosial (medsos) dan setelah sidang pleno kedua aman-aman saja.

“Untuk adik-adik yang mempunyai hak suara pilih, maka pilihlah pimpinan yang bisa membawa Peradi ke depan untuk lebih baik dan siapapun yang terpilih harus kita dukung, karena Peradi milik bersama tidak ada yang kalah dan menang dan yang menang adalah Peradi,” imbuhnya.

Nurmala mengucapkan bahwa Peradi Is the best dan setiap melaksanakan pendidikan advokat selalu ada pembelajaran kode etik.

Alhamdulillah sejauh ini anggota DPC Peradi dijaman saya hanya sedikit yang dilaporkan melanggar kode etik dan itu pun banyak yang tidak terbukti sehingga itu membuktikan bahwa advokat-advokat Peradi sudah memahami kode etik profesi,” ucapnya.

Menurutnya, semua calon adalah baik, karena ketiga calon ketua merupakan putra-putra terbaik di DPC Peradi Palembang, yang mempunyai kelebihan masing-masing dan semuanya Doktor dan satu masih kandidat Doktor.

“Ketiga calon mempunyai integritas dan potensi untuk memimpin DPC Peradi Palembang, sehingga akan membuat saya lebih tenang ketika meninggalkan Peradi dan saya yakin siapapun yang terpilih diantara mereka bertiga ini akan membuat Peradi lebih baik lagi,” ujar Nurmala.

Sementara Ketua terpilih DPC Peradi Palembang Azwar Agus menjelaskan langkah-langkah kedepannya setelah resmi suaranya mengungguli suara yang didapat oleh calon ketua lainnya.

“Kita segera akan menyusun kabinet dan pengurus DPC Peradi Palembang dengan visi akan membawa Peradi ke yang lebih baik lagi dan Peradi milik semua anggota dan untuk misinya yaitu smart, sinergi, mandiri, akuntable, realeble dan menjalin komunikasi,” ujar Azwar.

Terakhir Azwar menambahkan bahwa insyaallah akan melaksanakan visi dan misi sehingga Organisasi Peradi Palembang menjadi organisasi profesi besar yang akan berkiprah dalam penegakkan hukum di Sumatera Selatan (Sumsel).

“Terobosan yang akan kita lakukan yaitu perekrutan, pendidilan yang berkelanjutan kepada advokat-advokat muda dan menjadikan sekretariat atau kantor DPC Paradi Palembang menjadi rumah besar bagi seluruh advokat di Kota Palembang,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES