IBC, SUMSEL – Dewan Pimpinan Wilayah Garda Wanita (DPW Garnita) Malahayati Nasional Demokrat (Nasdem) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus kegiatan arisan di Aula sekretariat DPW Partai Nasdem Sumsel Jalan Tanjung Api-api Palembang, Rabu (20/10/2021).

Kegiatan dihadiri oleh pengurus dan anggota DPW Garnita Malahayati Nasdem serta masyarakat yang tergabung dalam kegiatan arisan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulannya

Plt Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem Sumsel Sunda Ariana melalui wakil Sai Utari mengatakan bahwa hari ini digelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus arisan rutinitas yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ketiga.

“Anggota yang tergabung dalam arisan adalah pengurus dan anggota DPW Garnita Malahayati Nasdem yang aktif dengan dan kegiatan pada bulan ini dilaksanakan dengan bertepatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Sai Utari menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan arisan adalah untuk silaturahmi pengurus dan anggota setiap bulannya dengan jumlah anggota 40 orang.

“Selain arisan kegiatan rutinitas Garnita Malahayati Nasdem yaitu membagikan nasi bungkus setiap hari jumat kepada driver ojek, tukang becak, pemulung dan penyapu jalan,” jelasnya.

Selanjutnya Sai Utari mengungkapkan bahwa Garnita Malahayati Nasdem merupakan organisasi sayap Partai Nasdem tetapi pengurus dan anggotanya bukan berasal dari keluarga Nasdem tetapi berasal dari masyarakat biasa.

“Untuk pengurus dan anggota Garnita Malahayati Nasdem adalah berasal dari masyarakat biasa atau diluar keluarga Partai Nasdem karena Garnita Malahayati Nasdem merupakan wadahnya wanita-wanita yang ingin bergabung di Partai Nasdem,” ungkapnya.

Terakhir dia menambahkan bahwa Hj Maphilinda Syahrial Oesman mengundurkan diri sebagai Ketua DPW Garnita Malahayati Nasdem sehingga akan digantikan oleh Sunda Ariana dimana sekarang menjabat Rektor Universitas Bina Darma (UBD) yang akan dilantik akhir tahun ini.

“Semoga Garnita Malahayati Nasdem semakin maju, solid, kompak dan bagi yang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) agar menang sehingga menjadi anggota DPR RI dan DPRD dipemilu 2024,” tutup Sai Utari.

Penulis : Zul | YES