IBC,JAKARTA – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengklaim dorongan Prabowo Subianto untuk maju ke Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 datang dari berbagai penjuru. 

Dasco menyebut sudah ada 12 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau provinsi yang menginginkan Parobowo kembali menjadi calon presiden. 

“Yang terakhir kemarin, sebelum di Jawa Barat, itu Jawa Timur, sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta pak Prabowo maju sebagai presiden dari Partai Gerindra,” katanya, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/10/2021). 

Menurutnya, sebagai ketua Harian DPP Gerindra akan menerima usulan tersebut dan menyambut dukungan dari para pengurus partai di daerah akan disampaikan kepada Prabowo sebagai Ketua Umum. 

“Tadi sudah kita sampaikan, bahwa setelah aspirasi diterima dan akan diteruskan kepada Pak Prabowo,” ujar Dasco.

Tentunya, Dasco menyatakan desakan berbagai daerah itu dapat mempengaruhi langkah politik Gerindra ke depannya. Salah satunya dukungan dari DPD Jawa Barat juga bakal berpengaruh karena sebagai daerah dengan lumbung suara.

“Jawa Barat ini ke-12, tentunya sebagai daerah dengan lumbung suara, sedikit dan banyaknya akan mempengaruhi pak Prabowo untuk menyatakan sikap,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Dasco meminta DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang baru mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo agar melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan demi mewujudkan aspirasi tersebut. 

“Agar melakukan konsolidasi dan menjaga kekompakan demi mewujudkan aspirasi tersebut,” pintanya.

Meski demikian, Dasco mengungkapkan hingga saat ini DPP Partai Gerindra belum menyatakan apapun terkait pencalonan dalam Pilpres 2024.

“Hingga kini DPP Gerindra belum menyatakan apapin terkait pencalonan Prabowo dalam Pilpres 2024,” tutupnya.

Sebelumnya, DPD Gerindra Jabar menjadi provinsi ke-12 yang mendukung Prabowo maju kembali  menjadi capres Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi itu dibacakan kader Gerindra Jabar saat kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Jabar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung, pada hari ini.

Penulis : DS | YES