IBC, PALEMBANG – Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Yoseph Palembang kerjasama dengan Koramil 0418/06 Kamboja gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap kesatu dan kedua dilaksanakan untuk masyarakat umum usia di atas 12 tahun betempat di halaman Gereja Katholik Santo Yoseph Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang, Sumsel, Jum’at (29/10/2021).

Danramil 0418/06 Kamboja melalui Babinsa Koramil Kamboja Pelda Eka Sastra mengatakan untuk kegiatan vaksinasi Covid-19 oleh Koramil 0418/06 dilaksanakan 26-31 Oktober 2021 di titik-titik wilayah yang sudah ditentukan dan kerjasama dengan DPP Santo Yoseph Palembang dilaksanakan 29-31 Oktober 2021.

“Untuk target kita dalam satu hari disetiap titik wilayah pelaksanaan vaksinasi yang kita laksanakan yaitu minimal 250 orang perhari,” ucapnya.

Eko menuturkan bahwa dengan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pihak TNI sebagai pendukung penyelenggara negara untuk mengejar target supaya sasaran vaksinasi Covid-19 yang diperintahkan oleh pimpinan bisa tercapai.

“Dengan bekerja sama dengan pihak lain khususnya DPP Santo Yoseph Palembang penyelenggaraan vaksinasi Cobid-19 sesuai yang diharapakan baik pemerintah pusat umumnya dan pemerintah daerah khususnya dimana masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi secara merata,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Untung melalui wakilnya Jimmy Anto Nanjaya mengatakan bahwa DPP Santo Yoseph kerja sama dengan Koramil 0418/06 Kamboja gelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan tujuan supaya masyarakat umum, semuanya sudah tervaksin sehingga bisa meningkatkan perekonomian Kota Palembang.

“Kita mentargetkan vaksinasi sebanyak-banyak mungkin dimana vaksinasi hari pertama ini sampai pukul 11.00 wib baru 133 warga yang sudah divaksin dan untuk jumlah yang mendaftar baru 205 peserta,” kata Untung.

Terakhir Untung menambahkan dengan digelarnya kegiatan vaksinasi ini dirinya berharap seluruh masyarakat kota Palembang yang belum disuntik vaksin covid-19 agar bisa berpatisipasi untuk ikut vaksinasi disini.

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat agar bisa membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sehingga bisa meningkatkan perekonomian kota Palembang kembali seperti semula sebelum pandemi covid-19 melanda dan untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi segera daftar langsung datang kesini, karena kegiatan kita sampai 30 Oktober 2021 yang dibuka pukul 08.00-14.00 wib,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES