IBC, TALIABU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pulau Taliabu, mendukung program vaksinasi massal dengan sasaran kepada para pelajar di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara sinergitas oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulau Taliabu, BINDA Maluku Utara, Polda Maluku Utara dan Korem 152/Baabullah.

“Kami mendukung penuh kebijakan vaksinasi, kita tidak ada alasan untuk menolak. jadi kepada pihak-pihak yang terlibat melakukan program vaksinasi kami ucapkan terimakasih dan apresiasi,” kata Pimpinan Cabang GP Ansor Taliabu, Anton Hardin kepada IBC, Minggu (31/10/2021).

Anton mengaku pelaksanaan vaksinasi bertajuk “Indonesia Sehat Indonesia Hebat” ini adalah upaya menyelamatkan masyarakat Taliabu dari ancaman Covid-19.

“Kepada Pemerintah Daerah, Polda Malut, BINDA Malut, Korem 152 Baabullah Ternate, terimakasih sudah kembali membuka program vaksin tahap satu,” ucapnya.

Selankjutnya Anton menilai sejauh ini tingkat partisipasi masyarakat di Taliabu terkesan kurang responsif terhadap vaksinasi, dibandingkan dengan daerah lainnya di Provinsi Maluku Utara.

“Olehnya itu, selaku pimpinan cabang GP Ansor Pulau Taliabu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti vaksin, baik ditingkat pelajar maupun pada masyarakat umurnya,” tandasnya.

Ia berharap, seluruh Organisasi Kepemudaan dan ormas di Taliabu dapat mendorong vaksinasi tersebut.

“Semoga dukungan kami ini dapat mewujudkan impian Pemerintah dalam melindungi warga dari covid-19,” pinta Anton.

Penulis : HVD | YES