IBC, SUMSEL – Komite Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Palembang gelar rapat dengan perwakilan orang tua siswa guna mempererat tali silaturahmi dan sekaligus membahas tentang program kerja Komite dalam tahun ajaran 2021-2022 di ruang kelas SMAN 7 Kota Palembang, Minggu (31/10/2021).

Hadir dalam rapat tersebut Kepala sekolah SMAN 7 Palembang Nurdwin Indriyanti, Ketua Komite SMAN 7 Palembang Fauzi Hadim beserta anggota Komite dan lebih 30 perwakilan wali siswa.

Kepala Sekolah SMAN 7 Palembang Nurdwin Indriyanti mengucapkan terima kasih kepada para Wali siswa yang hadir dalam rapat untuk membahas tentang program kerja Komite Sekolah SMAN 7 Palembang.

“Dengan kegiatan Rapat ini sekaligus jalin silaturahmi dan saling bertatap muka secara langsung pihak sekolah dengan komite sekolah dan para wali siswa,” katanya.

Nurdwin menjelaskan SMAN 7 Palembang masih memiliki perkarangan kosong oleh karena itu muncul ide dan pemikiran dimana dirinya menawarkan kepada peserta rapat untuk membangun aula, karena Sekolah ini belum memiliki aula untuk ruangan serbaguna.

Alhamdulillah Forum Komite SMA N 7 Palembang sangat merespon apa yang tersirat dalam pemikiran saya.” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 7 Palembang Fauzi Hadim mengatakan bahwa semua anggota komite sangat mendukung dengan adanya inovasi tersebut oleh karena itulah Komite Sekolah mengundang Wali siswa untuk berkoordinasi bagaimana dengan mekanisme dalam pembangunan Aula tersebut.

“Semua wakil dari siswa yang hadir dalam rapat tersebut sangat mendukung untuk pembangunan Aula Pertemuan tersebut walaupun dana untuk pembangunan Aula itu akan dikumpulkan bersama-sama dari sumbangan Komite dan para Wali siswa,” ujar Fauzi.

Selanjutnya Wali siswa dari anak didik yang menimbah Ilmu di SMAN 7 Palembang Junaidi Hutauruk dan juga mengatakan sangat mendukung pembangunan aula tersebut karena aula merupakan fasilitas sarana prasarana yang dibutuhkan oleh sekolah

“Hanya saja kami sebagai Wali siswa ingin pembangunan Aula tersebut berjalan dengan transparan, karena pendanaan untuk pembangunan aula tersebut dari dana Komite dan sumbangan para wali siswa-siswi yang ada di sekolah ini,” harap Junaidi.

Ketua Forum Jurnalis Peduli Pendidikan (FJPP) Sumatera Selatan (Sumsel) ini menambahkan bahwa sependapat dengan seluruh anggota komite dan wali siswa yang lain hanya saja dirinya meminta untuk panitia pembangunan aula tersebut terdiri dari Wali siswa dan diawasi oleh beberapa wali siswa yang telah terpilih dalam rapat komite.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong dan menyumbang untuk wujudkan pembangunan Aula tersebut karena aula akan digunakan untuk kepentingan pendidikan sekolah dan semoga pembangunan Aula ini dapat berjalan lancar, dan kepada seluruh Wali siswa SMA Negeri 7 Palembang agar dapat mensupport dan mendukung pembangunan Aula tersebut,” tutup Junaidi.

Penulis : Zul | YES