IBC, TALIABU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, berbagi sembako kepada warga yang divaksin.

Sembako yang disediakan sebanyak 1.000 lebih merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar yang ke 57.

Pantauan IBC di lokasi, Sabtu (7/11/2021), penyelenggaraan vaksinasi massal dilakukan oleh Partai Golkar bersama TNI-POLRI dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Taliabu.

Sekertaris DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu, saat diwawancara, Minggu (7/11/2021). Foto: HVD/IBC

Sekertaris DPD II Partai Golkar Pulau Taliabu, La Ode Muhuri mengatakan, sembako disalurkan untuk menyemangati warga yang mengikuti vaksinasi.

“Dalam rangka HUT ke-57, Partai Golkar ingin membangkitkan semangat masyarakat sehingga mereka sadar terhadap vaksin. Jadi bukan hanya berasnya, seyogianya ini adalah sedekah kepada masyarakat yang di vaksin secara keseluruhan,” ucap La Ode Muhuri kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

La Ode bilang, sembako tersebut akan disalurkan hingga ke pelosok Desa di Pulau Taliabu.

“Stoknya saat ini ada seribu karung beras 10kg, kami akan mobile ke tiap-tiap Kecamatan sampai ke Desa dengan memberikan pelayanan vaksinasi,” katanya.

Sementara itu, Partai Golkar Taliabu juga mendukung program vaksinasi yang hendak diselenggarakan oleh pihak TNI-POLRI.

“Partai Golkar ingin mempercepat momentum TNI-POLRI untuk target vaksinasi di Kabupaten Pulau Taliabu, juga bisa mencapai target secara nasional,” tutur La Ode.

Penulis: HVD | YES