IBC, PALEMBANG – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Siti Khadijah Palembang gelar wisuda ke-24 Program Studi (Prodi) Diploma III (DIII) Keperawatan, DIII Kebidanan, Strata I (S1) Farmasi, S1 Keperawatan dan Profesi Ners di halaman gedung H Alim STIK Siti Khadijah Kota Palembang, Sabtu (6/11/2021).

Ketua Umum Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang H Asri Latief Gumay mengatakan wisuda ke-24 STIK Siti Kahdijah Palembang diikuti 241 wisudawan wisudawati dengan Prodi DIII Keperawatan 48 lulusan, DIII Kebidanan 46, S1 Keperawatan 36, S1 Farmasi 75 dan Profesi Ners 36 yang berasal dari daerah Kabupaten Kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Dari 5 (lima) Prodi STIK Siti Khadijah Insyaallah kedepan rencananya akan menjadi Universitas dengan penambahan Prodi yaitu Prodi S1 Kebidanan, Ekonomi Digitalis, Pariwisata dan Fakultas Kedokteran,” katanya.

Asri mengharapkan kepada wisudawan dan wisudawati agar bisa mengimplementasikan ilmu kepada masyarakat bahwa STIK Siti Khadijah bisa menghasilkan alumni-alumninya yang bermasyarakat.

“Di STIK Siti Khadijah mereka dididik dengan 3 kompetensi yaitu akidah Islam, sebagai tenaga-tenaga profesional dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya Asri membeberkan bahwa untuk lulusan terbaik diwisuda ke-24 akan bekerja langsung di Rumah Sakit (RS) Siti Khadijah dan untuk alumni lainnya juga ada kesempatan bekerja diluar negeri, karena STIK Siti Khadijah akan bekerjasama dengan Negara Arab Saudi terkait perekrutan tenaga kerja dari alumninya yang ingin bekerja ke Arab Saudi.

“Di STIK Siti Khadijah ada departemen of languange arab dan english sehingga bagi alumni atau lulusan STIK Siti Khadijah yang ingin ikut program kerjasama dengan Saudi Arabia bisa ikut test melalui departemen of languange,” bebernya.

Sementara Ketua Pengelola STIK Siti Khadijah Palembang H M T Kamaluddin mengatakan bahwa lulusan STIK Siti Khadijah akan mengisi dunia kerja sesuai dengan kompetensi dan nilai IPK plus dimana rencananya akan kita pekerjakan keluar negeri dengan menggunakan jasa penghubung yaitu Elite

“ELITE sudah pernah berhasil memasarkan tenaga kerja dibidang kesehatan, oleh karena itu kami bekerjasama dengan ELITE untuk meneruskan proses selanjutnya seperti adanya pelatihan, tambahan khusus kompetensi sesuai dengan kebutuhan negara yang bekerjasama dan untuk sasaran kita adalah Saudi Arabia, Kuwait dan negara timur tengah lainnya,” ujar Kamaluddin.

Terakhir Kamaluddin ungkapkan bahwa ada 8 (delapan) lulusan terbaik wisuda ke-24 yang rencananya akan diserap oleh di RS Siti Khadijah dan jika tidak diserap maka akan kita pasarkan ke luar negeri.

“Kita akan bekerjasama juga dengan Balai Latihan Kerja (BLK) dimana bukan hanya memasarkan ke Saudi Arabia tatapi juga memasarkan ke negara-negara non muslim seperti Jepang dan Jerman,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES