IBC, PALEMBANG – Keluarga Alumni Kedokteran Hewan, Gadjah Mada Veterinarian (Gamavet) Sumatera Selatan (Sumsel) kerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan dan Penguatan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang dalam program berbagi dimasa pandemi.

Gamavet Sumsel berbagi telur untuk 1000 ustadz dan ustazah yang tergabung dalam BKPRMI Kota Palembang yang dibagikan di Masjid Ar Rozzaq jalan Dr Hakim Ilir Timur I Kota Palembang, Minggu (7/11/2021).

Ketua Gamavet Sumsel Jafrizal mengucapkan rasa syukur bisa berbagi menyampaikan donasi dari kawan-kawan keluarga alumni Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) kepada ustadz dan ustadzah bersama BKPRMI Kota Palembang.

“Kami sangat bersyukur hari ini bisa berbagi dan bersilaturahmi ustadz dan ustazah karena kegiatan ini kelanjutan dari kegiatan September 2021 yang digelar di Universitas Taman Siswa Palembang berbagi untuk anak-anak sekolah,” ucapnya.

Jafrizal menuturkan bahwa hadirnya UGM Gemavet bersama organisasi-organisasi disaat kondisi-kondisi sulit dengan kegiatan berbagi, diharapkan bisa bermanfaat apalagi dimasa pandemi Covid-19 terdampak masalah ekonomi maupun sosial.

“Saya dengar dari Ketua BKPRMI Kota Palembang bahwa ustadz dan ustadzah yang menjadi pengajar dari anak-anak cucu kita kurang mendapat perhatian, oleh karena itu 67 peti telur dengan berat 1 (satu) ton lebih yang kita berikan, semoga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Selanjutnya Jafrizal mengungkapkan bahwa dengan kegiatan Gemavet memberikan bantuan agar bisa mengetuk hati dari organisasi-organisasi dan instansi yang terkait untuk membantu kesehatan bagi para ustadz dan ustadzah.

“Kegiatan berbagi ini tentu tidak selesai sampai hari ini, nanti kita himpun untuk kita bagikan lagi dan dengan bantuan ini jangan dihitung dari nilainya tetapi bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari kawan-kawan dokter hewan kepada para ustadz dan ustadzah,” ujarnya.

Sementara Ketua BKPRMI Kota Palembang H M Ifan Fahriansyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Gamavet Sumsel yang hadir secara langsung memberikan bantuan kepada Ustadz dan Ustadzah.

“Bantuan ini sangat berharga bagi ustadz dan ustadzah, apalagi masa pandemi covid-19 masih terasa dampaknya, karena belum bisa menjalankan tatap muka sehingga kondisi ekonominya cukup terganggu dan mudah-mudahan batuan-bantua serupa seperti ini kita harapkan dari pihak lain mengalir,” ujar Ifan.

Terakhir Ifan menyampaikan bahwa jumlah Ustadz dan Ustadzah yang terdata di Kota Palembang 1400 orang dan yang aktif kurang lebih sebagian karena masih masa pandemi Covid -19.

“Bulan lalu kita bagikan bantuan pakaian Gamis untuk ustadz dan ustadzah, sarana belajar, beras dari pemerintah provinsi Sumsel dan bantuan-bantuan ini terus kita gulirkan karena memang mereka masih dalam kesulitan,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES