IBC, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Palembang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) tahun 2021 dengan mengusung tema “Sukses Konsolidasi, Menang Pilkada, Menang Pileg dan Menang Pilpres 2024” yang dilaksanakan 13-15 November 2021 di Hotel Aryaduta Kota Palembang, Minggu (14/11/2021).

Disela-sela acara sekaligus dilangsungkan pengukuhan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang diketuai oleh Bustomi Lukas dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kota Palembang yang diketuai oleh Eka Leofriani.

Kegiatan Rakerda dan Rapimda Partai Golkar resmi dibuka oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj R. A Anita Noeringhati yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

Acara ini dihadiri Wakil Ketua Partai Golkar Provinsi Sumsel M Yansuri, Ketua DPD Bapera Sumsel Andie Dinaldie dan seluruh pengurus DPD dan DPC partai Golkar Kota Palembang.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel Hj R.A Anita Noeringhati mengatakan bahwa digelarnya Rakerda dan Rapimda merupakan laporan semangat DPD Partai Golkar Kota Palembang yang sangat luar biasa.

“Semoga DPD Partai Golkar Kabupaten Kota lainnya juga akan mempunyai semangat yang sama, bahwa kami adalah kader partai yang militan, karena kami bukan hanya sekarang mendapatkan permasalahan, namun kami ditempa oleh situasi ini untuk menjadi lebih kuat dan solid serta insyaallah kami tetap memenangkan pileg di 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel M Yansuri mengatakan bahwa dalam situasi kondisi yang semakin mendekat dari jauh DPD Partai Golkar Sumsel sudah mempersiapkan secara dini untuk calon Wakil Walikota Palembang ke depan.

“Terutama keinginan DPC se-Kota Palembang meminta Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang mencalonkan diri sebagai calon Walikota Palembang, sehingga selanjutnya tinggal berjuang, insyaallah Golkar Kota Palembang menang,” ujar Yansuri.

Yansuri menuturkan untuk ukuran kemenangan Partai Golkar ada pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang bisa digambarkan untuk pencalonan Walikota Palembang dan jika suara mayoritas bisa sendiri maju sebagai calon walikota Palembang tanpa harus gabung dengan partai lainnya.

“Untuk target Pileg minimal satu Daerah Pilihan (Dapil) satu kursi dan diupayakan ada beberapa Dapil lebih dari satu kursi, makanya kita ajak DPC Partai Golkar mulai dari tingkat kelurahan sampai Kecamatan untuk ikut hadir dalam kegiatan Rakerda dan Rapimda,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M Hidayat mengungkapkan bahwa sudah melaksanakan Rakerda, dimana semua kepemimpinan Kecamatan siap untuk mencalonkan dirinya sebagai calon Walikota Palembang.

“Karena mesin partai tahun ini sudah selesai konsolidasi sampai tingkat Kelurahan dan sayap Partai sudah dilantik semua serta Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar sudah terbentuk sehingga kita tinggal melaksanakan kerja-kerja Partai dan program strategis konsolidasi sampai ke tingkat bawah yaitu sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Hidayat.

Hidayat menegaskan seluruh DPC Partai Golkar se-Kota Palembang siap untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pileg 2024 dan Partai Golkar mengutamakan tim pemenangan partai melalui Caleg, karena kemenangan partai ada pada pencalegkan.

“Kita tidak ada tim sukses, tetapi ada tim Pileg yaitu seluruh pimpinan Kecamatan wajib bersedia untuk Caleg diwilayah masing-masing dengan target kita menang di Kota Palembang,” tegasnya.

Terakhir Hidayat sampaikan apa yang dikatakan oleh M Yansuri bahwa Partai Golkar adalah Partai Besar berdasarkan proses Musyawarah Daerah (Musda) dimana pemimpin partai Golkar dipilih langsung dari bawah dan bukan asal tunjuk.

“Yang jelas Partai Golkar adalah Partai yang sudah turun temurun dari dulu, dari saya sebelum lahir pun, Partai Golkar selalu peduli dengan masyarakat dan alhamdulillah di zaman M Yansuri dulu sebagai Ketua DPD Partai Golkar sampai saat ini warna kuning masih tetap berkibar dan eksis di Kota Palembang dan kita tunjukkan pada hari ini Rakerda diikuti seluruh DPC Golkar se-Kota Palembang dengan mendapatkan fasilitas menginap,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES