IBC, JAKARTA – Menanggapi akses jalan yang rusak dan tidak layak dilalui, tepatnya di jalan Halim Perdana Kesuma, Parimeter Selatan, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Sekjen Kornas-Jokowi, Akhrom Saleh menyampaikan bahwa jalan yang tak kunjung diperbaiki merupakan bentuk nyata ketidakpedulian pemerintah Kota Tangerang terhadap wajah Indonesia di mata dunia internasional.

Pasalnya kata Akhrom, bagaimanapun juga jalanan tersebut sebagai salah satu candra di muka Indonesia di mata dunia, maka tak ada salahnya Pemerintah Kota Tangerang bersolek mempercantik diri sebagai daya tarik bagi para investor dan calon investor.

“Toh itu juga membantu negara dalam percepatan pembangunan perekonomian. Masa iya gujug-gujug dan belum apa-apa nanti ujung-ujungnya merengek ke pemerintah pusat. Sekarang jangan lagi bebani pemerintah pusat saatnya sekarang gotong royong,” kata Akhrom saat dimintai tanggapannya melalui Selular, Senin (22/11/2021).

Dan semestinya lanjut relawan Presiden Jokowi ini, Pemkot Tangerang peka dan dapat mengimbangi kecepatan pemerintah pusat dalam bekerja. “Saya kira pemkot Tangerang harus peka mengimbangi kecepatan kerja pemerintah pusat. Apalagi Bandara Soetta berlokasi di Kota Tangerang,” tegas Akhrom.

Sambungnya lagi, kendati jalan tersebut berada dipinggiran Bandara Soetta, namun paling tidak dapat menarik perhatian para calon investor.

Baca Juga : Jalan Dekat Bandara Soetta Rusak, Warga Sebut Pemkot Tangerang Cuma Foto-Foto Doang!

Bahkan lebih jauhnya Akhrom mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tangerang tentunya mendapatkan dampak positif dari kegiatan ekonomi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta jika serius mempersolek diri.

“Saya kira pemkot Tangerang kan juga mendapatkan dampak ekonomisnya dari aktivitas bandara internasional Soeta kalau mereka serius mempersolek diri. Misalnya dari pajak, kos-kosan, kontrakan perdagangan dan sebagainya. Masa iya jalan itu aja enggak bisa dianggarkan untuk perbaikan jalan dan pelebaran,” tandasnya.

Penulis : MA|YES