IBC, PALEMBANG – PT Pengamanan Anak Bangsa (PAB) kerjasama dengan Polda Sumsel bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bapera Kota Palembang melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap I dan II yang berlangsung di halaman kediaman tokoh masyarakat H Jamak, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan dihadiri Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar, Kasubdit Bin Polmas Ditbinmas Polda Sumsel AKBP M Thoat Ahmad, Ketua DPRD Kota Palembang H Zainal Abidin, Ketua DPD PPM Sumsel Gerry Gunung Iskandar, Kapolsek Kertapati AKP Alfredo, Ketua Bapera Kota Palembang Rahman Zarial Amin, Camat Kertapati Khairul Minsar dan Lurah Karya Kaya Deo Ledy Vera.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar mengatakan bahwa Polda Sumsel akan mendukung dan mensupport bagi organisasi atau lembaga, tokoh masyarakat (Tomas) dan masyarakat Kabupaten Kota se-Sumsel yang akan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Terima kasih kepada H Jamak Udin selaku Tomas yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel, sehingga dapat membantu program pemerintah mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat,” ucapnya.

Sementaraitu, H Jamak Udin dengan sapaan akrab Kiyai Jamak yang juga Direktur PT PAB mengatakan kegiatan tahap I dan tahap II vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini diprakarsai oleh Polda Sumsel dengan target lebih kurang 1500 dosis vaksin dapat disalurkan kepada warga kecamatan Kertapati dan khususnya Kelurahan Karya Jaya.

“Mudah-mudahan semua warga disini setelah divaksin tidak terkena virus covid-19 dan tidak takut menjalankan aktivitasnya sehari-hari sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Kiyai Jamak mengungkapkan setelah sukses pelaksanaan vaksinasi dosis tahap I dan II di Kelurahan Karya Jaya maka selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Seberang Ulu II, karena tempat pelaksanaannya tidak di satu lokasi.

“Dengan adanya vaksinasi, kami warga disini terhindar dari virus Covid-19 dan sekaligus membantu tercapainya program pemerintah pusat maupun Daerah Provinsi Sumsel dan khususnya Kota Palembang dengan target 70 persen vaksin tersalurkan kepada masyarakat diakhir tahun,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua BPD Bapera Kota Palembang Rahman Zarial Amin mengatakan kegiatan vaksinasi yang difasilitasi PT PAB kerjasama dengan Polda Sumsel yang melibatkan seluruh anggota DPD Bapera Kota Palembang sebagai panitia berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan adanya vaksinasi disini dan kepada warga yang sudah divaksin harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimanapun berada untuk menjaga dan mencegah munculnya virus covid-19,” imbuhnya.

Terakhir Rahman menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini juga dibarengi dengan kegiatan pembagian sembako kepada warga yang sudah divaksin sehingga dapat memberikan semangat mereka untuk vaksinasi.

“Semoga masyarakat Kota Palembang selalu menerapkan Prokes dan mentaati atau mematuhi program Pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 mulai dari usia 12 tahun lebih sampat orang tua sehingga program yang ditargetkan tercapai,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES