IBC, TALIABU – Polemik soal pembuatan undangan kegiatan peningkatan kapasitas Pemerintahan Desa dan BPD Cluster di Taliabu, Maluku Utara, diklarifikasi.

Dalam isi undangan itu hanya memperlihatkan stempel yang bertuliskan PANPEL (Panitia Pelaksana). Selain itu, terdapat beberapa item salah penjumlahan serta yang tertuang dalam lampiran kegiatan.

Surat undangan yang hanya berstempel PANPEL dan dianggap keliru. Foto : Ist

Parahnya, masalah tersebut dituding adalah kesalahan dari pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Taliabu.

Meluruskan hal tersebut, Kepala Desa Jorjoga, Ali Imron Saudi mengatakan, soal agenda yang dimaksud tidak berkaitan dengan pelaksanaan dari DPMD Taliabu.

“Dalam giat yang dibuat nantinya, DPMD hanya diundang sebagai pembawa materi, dan tidak terlibat dalam pengadaan kegiatan tersebut, apalagi yang disampaikan dalam pemberitaan bahwa DPMD sebagai panitia pelaksana itu tidak benar,” ungkap Ali Imron kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Ali menyampaikan pelaksanaan kegiatan di desa tersebut seharusnya panitia harus berkoordinasi bersama pihak kantor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Taliabu.

“Ada sedikit kekeliruan dalam penulisan berita kemarin, sebenarnya bukan DPMD, akan tetapi panitia harus berkoordinasi langsung ke P3MD, supaya model suratnya tidak rancu,” terangnya.

Penulis: HVD | YES