IBC, SUMSEL – Anggota DPRD Kabupatean Banyuasin H Nurwahid Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Muara Telang, Sumber Muara Telang, Bayuasin II dan Karang Agung Ilir, menggelar reses masa persidangan satu tahun 2021 dalam rangka menampung dan menjaring aspirasi masyarakat di Desa-Desa se-Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kamis (2/12/2021).

Saat menggelar reses ke Desa Upang Ceria Kecamatan Muara Telang, Anggota DPRD Banyuasin H Nurwahid dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) memanfaatkan kesempatan berdialog secara langsung memaparkan terkait dengan lingkup tugasnya dalam penyerapan dan penjaringan aspirasi masyarakat Dapil III.

H Nurwahid mengatakan pentingnya sebagai orang yang terwakili dan secara sadar dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Banyuasin yaitu membawa dan terbebani pundak sebuah amanah undang-undang kembali ke masyarakat.

“Untuk menyaring aspirasi dan memperjuangkannya dalam rangka mensejahterakan masyarakatnya, minimal solusi dari kesulitan-kesulitan yang mereka alami, maka kita akan mengimplementasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Dapil III,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk usulan aspirasi masyarakat Kecamatan Muara Telang yang paling utama yaitu bagaimana membangkitkan perekonomian masyarakatnya

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Banyuasin Bersama DPRD Kabupaten Banyuasin akan menindaklanjuti rencana pembangunan jalan poros Kota Palembang ke Kecamatan Muara Telang,” ungkap Nurwahid.

Selanjutnya Nurwahid menjelaskan kegiatan reses hari ini sudah dilakukannya secara sendiri atau individu di 4 (empat) Desa yaitu Upang jaya, Upang Karya, Mukti Jaya dan Upang ceria dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Untuk warga Desa Upang Ceria menyampaikan beberapa keluhan dan harapan yaitu pembangunan infrastruktur dan perbaikan Jalan dan Jembatan, Dermaga, Penambahan Daya Listrik dan Tower Jaringan,” jelasnya.

Terakhir Nurwahid mengatakan untuk usulan Tower Jaringan akan mengusulkan dengan Dinas Kominfo Banyuasin karena secara tehnis lebih tahu dan terkait lemahnya daya listrik di Desa Upang Ceria akan kita perjuangkan untuk usulkan ke PLN melalui Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Setelah reses selesai dilaksanakan agar Pemerintah Kabupaten Banyuasin dapat segera menindaklanjuti usulan-usulan aspirasi masyarakat yang kita dapati secara langsung,” pungkasnya.

Penulis : Zul | YES