IBC, PALEMBANG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Sumatera Selatan (DPW PAN Sumsel) melantik kepengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Palembang periode 2020-2025.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Ballroom Hotel Aston Kota Palembang, Rabu (8/12/2021)

Ketua DPD PAN Kota Palembang Azhari Harris mengatakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, target PAN Kota Palembang mendapatkan 10 (sepuluh) kursi untuk legislatif dan menjadi Ketua DPRD Kota Palembang

“Kami mempunyai strategis tersendiri dan dalam waktu yang dekat terus kita akan bentuk Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) di Wilayah Kota Palembang untuk mencari kader-kader baik kader lama kita pertahankan dan kader baru kita perluasan,” kata Azhari saat konperensi pers usai acara pelantikan.

Azhari mengungkapkan dalam beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan pelantikan Milenial PAN Provinsi Sumsel dan Milenial Kota Palembang.

“PAN menyadari bahwa kita mendapatkan bonus demografi 35 persen dari jumlah penduduk baik Indonesia maupun Sumsel Dari kaum Milenial yang menjadi mata pilihnya dan juga bisa dikatakan sebagai strategi kita untuk meraih suara sebanyak-banyaknya, konsikuen-konsikuen baik di Kota Palembang maupun Sumsel,” ungkapnya.

Lebih lanjut Azhari menjelaskan terkait Pilkada serentak untuk calon eksekutif atau Walikota, DPD PAN Kota Palembang akan mencalonkan kadernya sendiri dan nanti kita akan berikan sureprise, karena untuk saat ini belum bisa kita kasih statement.

“Banyak kader-kader PAN di Kota Palembang yang layak menjadi calon Walikota, apalagi di legislatif kita ada 6 (enam) anggota DPRD Kota Palembang, kader-kader Milenial yang potensial, mungkin bisa saja yang hadir disini, ada Dodi, Sudirman, Riski Saputra, Paris dan mungkin juga saya sendiri, namun akan kita kaji ulang melalui lembaga survey yang terkemuka dan untuk yang pastinya kita belum mengerucut ke siapa,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PAN Sumsel H Joncik Muhammad mengatakan pelantikan yang digelar hari ini sempat tertunda setahun yang lalu karena pandemi Covid-19 berbeda dengan yang lain karena pelantikannya dengan nuansa-nuansa anak muda atau mIlenial yang diharapkan betul-betul menjadi darah segar untuk kepentingan PAN ke depan.

“Untuk legislatif dari PAN kota Palembang saat ini sudah ada 6 (enam) kursi dan pada pemilu 2024 kita harapkan menjadi 10 (sepuluh) kursi sehingga menjadi pemenang dan dari kadernya menjadi ketua DPRD Kota Palembang serta akan mengantarkan kader terbaik PAN untuk menjadi Walikota Palembang,” tegas Joncik.

Terakhir Joncik membeberkan target PAN pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kedepan harus memenangkan setiap Daerah di 17 Kabupaten Kota se-Sumsel

“Jika ada aspirasi dari masyarakat untuk mempercayakan kader dari PAN sebagai calon Bupati dan Walikota, kita akan tampung dan khususnya untuk Kota Palembang nantinya kita tunjukkan bahwa PAN akan memberikan kader yang terbaik untuk menjadi Walikota Palembang,” tutupnya.

Penulis : Zul | YES