IBC, PELALAWAN – Pencak silat Tapak Suci Kabupaten Pelalawan persiapkan atletnya untuk mengikuti Kejurkab tahun ini yang diperkirakan akan berlangsung selama empat hari sejak 14 hingga 18 Desember 2021 di GOR Tengku Pangeran.

Pembina atau biasa disebut Ayahanda perguruan Tapak Suci Kabupaten Pelalawan, Junaidi Purba memberikan support penuh terhadap 60 orang atletnya untuk mengikuti piala Bupati pertama dan kembali meraih juara umum.

“Tahun lalu pencak silat Tapak Suci meraih juara umum di kejurnas meraih 10 medali emas. Semoga kita bisa ulang kembali torehan itu di Kejurda Desember ini,” kata Junaidi Purba yang akrab disapa Bang Gope itu kepada awak media, Kamis (9/12/2021).

Tahun ini Ikatan Pencak Silat Indonesia Pelalawan (IPSI) adakan Kejurkab yang diikuti oleh beberapa pencak silat dari berbagai daerah, baik provinsi Riau maupun beberapa daerah dari enam provinsi lain terkonfirmasi juga ikut serta dalam Kejurkab Pelalawan.

Coach Rizal sebagai pelatih pencak silat Tapak Suci mengatakan atletnya untuk mengikuti kejuaraan kabupaten Pelalawan sudah mencapai kesiapan.

“Untuk 60 orang atlet kita insyaallah sudah siap. Peserta dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Palembang, Lampung juga akan ikut. Jadi ini levelnya sudah Kejurnas karena lintas provinsi,” kata Coach Rizal.

IPSI Kabupaten Pelalawan mengundang perguruan dari IKSPI, PSHT, ASAD, SINKAY, KUMANGO, PATBANBU,AKG, RAJAWALI, CAMAR PUTIH, Ppsc, Perisai diri dan SMi untuk mengikuti Kejurkab piala Bupati tahun 2021 ini.

Penulis : Faisal | YES