IBC, JAKARTA – Kornas-Jokowi meminta Presiden Joko Widodo untuk turun tangan menyelesaikan kelangkaan minyak goreng yang sulit didapat oleh masyarakat.

Pasalnya, menurut Akhrom Saleh selaku Sekjen Kornas-Jokowi, bahwa Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi sejak tahun lalu sudah memperlihatkan ketidakmampuannya dalam menyelesaikan masalah, khususnya kelangkaan minyak goreng.

“Sejak akhir tahun 2021 kami sudah ingatkan Menteri Perdagangan agar maksimal untuk menyelesaikan persoalan kelangkaan minyak goreng. Tapi faktanya sampai saat ini dia belum bisa selesaikan masalah itu. Bahkan, belum selesai masalah minyak goreng, sekarang ditambah bahan-bahan pokok lainnya ikutan naik,” terang Akhrom Saleh, kepada redaksi, Sabtu (12/3/2022).

Demikian Kornas Jokowi juga meminta dengan hormat kepada Presiden Jokowi untuk turun tangan dalam menyelesaikan kelangkaan minyak goreng yang tengah terjadi di masyarakat tersebut.

Sebab lanjut Akhrom, presiden sebagai kepala negara wajib menegur atau bahkan mencopot Menteri Perdagangan yang kerjanya tidak optimal dan maksimal tersebut.

“Karena ini, menurut kami sudah darurat pangan! Mendag harus bertanggungjawab. Artinya ini, dia tidak pantas ‘mengemban amanah rakyat’. Buktinya sekarang Mendag hanya menyusahkan rakyat. Makanya kalau mendag enggak mampu bekerja sebagai menteri perdagangan sebaiknya mundur baik-baik menanggalkan jabatannya,” tandas Akhrom.

Penulis : MA
Editor : YES