IBC, JAKARTA – Kornas-Jokowi Milenial kembali angkat suara sebelumnya mengenai konflik Rusia dan Ukraina, namun kali ini Kornas-Jokowi Milenial memberikan dukungan morilnya kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang sebelumnya terjadi kesalahpahaman dengan salah satu Rumah Sakit di BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Sebelumnya diketahui bahwa Ketua DPRD DKI tersebut mengantar putrinya yang sedang sakit, namun Prasetyo mengklaim ia dan keluarganya mendapatkan perlakukan yang kurang menyenangkan dari pihak Rumah Sakit. Seperti dikutip dari detik.com, kata Prasetyo bahwa diagnosis yang diberikan dokter tidak berdasar, bahkan ia juga ditagih pembayaran secara paksa oleh pihak RS.

“Kami turut prihatin atas perlakuan RS yang kurang mengenakan yang menimpa pak Pras. Pak Prasetyo ini salah satu pejabat negara tapi kok diperlakukan seperti itu dari Rumah Sakit. Pejabat negara aja digituin, gimana kalau rakyat biasa ya..?” kata Ketua Umum Kornas-Jokowi Milenial, Riyon, saat dimintai tanggapannya oleh redaksi, di Tangerang Selatan, Sabtu (26/3/2022).

Lebih lanjut pemuda milenial ini menyampaikan, hal itu sebaiknya dijadikan momentum bagi Kementerian Kesehatan RI untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan Rumah Sakit agar lebih ramah lagi kepada masyarakat. Demikian pihaknya juga berharap ke depannya tidak ada lagi kejadian yang serupa.

“Harapan kami sebagai pemuda, kejadian yang menimpa pak Pras bisa dijadikan contoh dan momentum bagi pemerintah khususnya kementerian kesehatan supaya menegur Rumah Sakit yang pelayanannya tidak prima seperti Eka Hospital. Semoga aja ke depannya enggak ada lagi kejadian seperti ini,” tegas Riyon yang juga sebagai aktivis kemanusiaan di bidang kesehatan ini.

Diketahui bahwa Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga melaporkan pihak RS ke Polsek Serpong. “Ya, wajar kalau pak Pras melaporkan kejadian itu. Dan kalau bener ada pemanggilan dari pihak kepolisian, insya allah kami ikut kawal, paling enggak kami suport secara moril. Pun kalau cuma terjadi mediasi tetap kami kawal sebagai bentuk dukungan moril Kornas-Jokowi Milenial,” tutup Riyon.

Penulis : MA|YES