Foto : Siswa Berprestasi, Fawwaz Farhan Farabi.

Tangerang Selatan – Kornas Milenial Indonesia mengapresiasi ukiran prestasi Muhammad Fawwaz Farhan Farabi, seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia, Serpong, Tangerang Selatan, Banten yang berhasil diterima pada lima perguruan tinggi terbaik dunia (World Class University).

Saat ditemui di Tangerang Selatan, Banten. Ketua Umum Kornas Milelinal Indonesia (KMI), Riyon menyampaikan, bahwa pihaknya mengapresiasi prestasi pemuda yang akrab disapa Fawwaz tersebut. Karena keberhasilannya diterima perguruan tinggi di tiga benua, yakni Asia, Australia dan Eropa.

“Prestasi adik Fawwaz perlu kita apresiasi, karena ia telah berhasil diterima di Universitas Indonesia melalui jalur SMNPTN, Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology di Australia, serta Wageningen University & Research, di Belanda,” ujar Riyon Senin (18/4/2022).

Ia juga mengatakan bahwa melalui Fawwaz, saat ini sekolah-sekolah dalam negri juga dapat membuktikan kualitas anak didiknya. ”Artinya siswa atau siswi yang berprestasi seperti ini patut jadi perhatian kita semua, khususnya pemerintah baik pusat dan daerah. Mereka siswa atau siswa ini kan sebagai generasi penerus sebagai aset bangsa dan negara, apalagi berprestasi, maka perlu jadi perhatian kita bersama, khususnya pemerintah,” pungkas Riyon.

Sebagai informasi tambahan dikutip kumparan.com, 8 April 2022, bahwa latar belakang pedidikan Fawwaz yakni SD dan SMP ia lulusan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMA ia sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Penulis : FA|MA