IBC, JAKARTA – Gabungan elemen masyarakat Penjaringan Connection, Jakarta Utara menggelar acara buka puasa bersama, memberikan 100 paket santunan anak yatim dan membagikan 1000 tajil serta Tshirt kepada warga yang sedang menjalankan ibadah puasa di Penjaringan Jakarta Utara.

Dalam pembagian tajil, bukber dan santunan anak yatim tersebut, menurut Ketua Pemuda Penjaringan Jakarta Utara, Heru Pangestu, sudah menjadi kewajiban pihaknya dan kita bersama, khususnya membagikan santunan kepada anak-anak yatim agar turut merasakan kebahagian menjelang hari kemenangan Idul Fitri.

“Gelar buka puasa bersama ini akan menjadi bagian dari rutinitas kami untuk meningkatkan lagi ikatan tali persaudaraan dan mempererat silahturahmi,” ujar Ketua Pemuda Penjaringan ini, kepada media, Sabtu (23/4/2022).

Selain itu sambung Heru, pihaknya juga membagi-bagikan 1000 tajil kepada warga disekitar yang hendak berbuka puasa.

“Kami juga bagikan tajil dan 100 paket santunan untuk anak yatim. Paling tidak dengan membagikan 100 paket untuk anak-anak yatim mereka anak-anak kita turut merasakan kebahagian menjelang hari kemenangan idul fitri,” terang Koordinator Karang Taruna DKI Jakarta ini.

Kata Heru melanjutkan, bahwa acara tersebut dapat terselenggara berkat kepedulian berbagai elemen masyarakat yang ada di Penjaringan, Jakarta Utara. “Acara ini alhamdulilah bisa terselenggara karena kepedulian berbagai elemen masyarakat di Penjaringan Seperti The Jak Mania Penjaringan, Forum Pemuda Penjaringan, Majelis An-Annafi, KBP (ojol), MVP, DAS, SIP, Gen Muda Mudi dan Karang Taruna Yang kami sebut dengan Penjaringan Connecction,” ungkap Heru.

Untuk diketahui bahwa acara yang digelar oleh Penjaringan Connection ini untuk kali pertama masyarakat bersatu, khususnya dalam acara yang digelar tersebut.

“Ini kali pertama sejarah bersatunya masyarakat dalam kegiatan ini. Alhamdulilah dalam momentum ramadhan menjadi berkah yang dapat menyatukan kita kembali untuk bersatu dalam membangun generasi Pemuda yang ada dijakarta, meski beberapa waktu yang lalu ada sedikit berbeda dalam pandangan politik,” pungkas pemuda pemilik distro Langit store Thrifting.

Penulis : FA|YES