Indonesia Berita disingkat dengan IB, atau pembaca sering menyebut dengan inisial IB. Ada juga yang mengatakan IBC, yang pada akhrinya menjadi sebutan Indonesia Berita.

IBC dibaca Ai, Bi, Ci meskipun IBC dari akronim Indonesia Berita.com.

Di bawah payung hukum PT Indonesia Berita Multimedia Nusantara menjadi pijakan IBC untuk mencari, mengolah, menyusun dan menerbitkan sebuah informasi kepada masyarakat luas secara cepat, dengan satu peristiwa dikupas dari berbagai sudut pandang.

Selain menyajikan berita nasional, IBC juga menyuguhkan informasi dari daerah yang berkaitan dengan sebuah peristiwa nasional, oleh karenanya IBC memiliki perwakilan dibeberapa provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Menjadi bagian dari insan pers/perusahaan pers, IBC tidak terlepas dari UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,  Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan Pedoman Media Siber sebagai bentuk profesionalisme.

Sebagai warga negara, tentunya IBC taat dengan peraturan perundang-undangan di Indonesia, dan sesuai dengan tujuannya pun IBC turut menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mencintai keberagaman dan mengamalkan serta mengimplementasikan Ideologi Pancasila, yang kemudian menjadi dasar/acuan IBC sebagai penyaji dan penyampai pesan kepada masyarakat luas.

Batas Pengiriman CV sampai dengan akhir bulan September 2019.
Email : redaksi@indonesiaberita.com